Program Akademik

Program pendidikan di STID Sirnarasa adalah Program Sarjana (S1). Disinergikan dengan program-program unggulan Pesantren di asrama.

Akademik Terpadu Dengan Asrama

Program pendidikan di STID Sirnarasa adalah Program Sarjana (S1). Disinergikan dengan program-program unggulan Pesantren di asrama. Sehingga, memungkinkan bagi mahasiswa untuk menumbuhkan leadership, entrepreneurship, kemandirian, kreatifitas, memperdalam keilmuan Islam, menguatkan aplikasi ilmu dakwah dan komunikasi serta aplikasi ilmu bimbingan dan penyuluhan secara aktual dan faktual.

Pesantren Mahasiswa Terpadu

STID Sirnrasa menyelenggarakan program takhosus melalui pendidikan kepesantrenan terpadu dengan kurikulum di perkuliahan yang meliputi kegiatan :

Pengembangan diri dan wawasan: Diklat Konseling dan Broadcasting, Diklat enterpreneurship, Diklat Public Speaking, MC, Public Releation, dan Diklat Pengembangan Bahasa Asing Praktis

Pendalaman keilmuan: Kajian Kitab Ulumul Quran dan Hadits, kajian Fiqih, Tauhid, Tashowwuf, Ilmu Dakwah, Psikologi Islam, Ilmu Bahasa Arab dan Inggris, Pemikiran dan Filsafat Islam, dan Penelitian dan Pengembangan.

Pendalaman Kethoriqohan: Peningkatan Amaliah Tasawwuf dan Pendidikan Akhlaq dan Adab.

Labolatorium

Untuk mendukung Program Prodi KPI dan Prodi BPI, sebagai sarana penunjang kompetensi dan skill dibidang setiap Program studi, STID menyediakan laboratorium broadcasting radio untuk Prodi KPI dan laboratorium ruang konseling untuk Prodi BPI.

Untuk menunjang skill kebahasaan, STID menyediakan laboratorium bahasa yang dibina langsung oleh lembaga Pusat Bahasa dan Skill komputerisasi melalui laboratorium computer.

Pelayanan Sosial

Sebagai perguruan Tinggi yang menjunjung tridarma, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, STID Sirnarasa menyediakan pelayanan sosial untuk masyarakat sekitar dan untuk siapapun yang membutuhkannya, layanan tersebut meliputi:

  1. Layanan Konsultasi Keluarga.

  2. Lembaga Pelatihan Leadership, Entrepreneurship Skill, MC, dan Public Speaking.

  3. Lembaga Pelatihan Mubaligh.

Bagikan