Akhir-akhir ini banyak dijumpai wanita yang menggunakan cadar, hijab yang panjang dan lebar, sedangkan di kalangan pria juga menggunakan celana cingkrang, baju jubah serta memelihara jenggot. Penampilan tersebut yang dulu hanya berlaku di kalangan kampung Arab, kini mulai digunakan oleh orang-orang yang bukan termasuk dalam komunitas Arab.

Apa yang terjadi di sebagian masyarakat Islam di Indonesia kini tidak lepas dari semakin gencarnya dakwah yang bertemakan purifikasi agama serta kembali kepada sumber agama Islam yaitu al-Qur’an dan sunnah hal ini tidak bisa lepas dari semakin banyaknya pendakwah yang merupakan para alumni universitas-universitas dari Timur Tengah, khususnya dari Arab Saudi.

Dakwah yang disampaikan pun beragam, mulai dari masalah ketauhidan, ekonomi, riba, pernikahan dan sebagainya. Media yang digunakan pun mulai dari akun media sosial seperti facebook, instagram, akun youtube, bahkan memiliki televisi dan radio pribadi. Dengan berbagai media, terutama akun-akun media sosial tersebut, semakin memudahkan tersebarnya dakwah yang disampaikan.

untuk lanjut membaca silahkan klik disini